Sunday, June 9, 2013

Gebetan Yang Jutek

image; google.com
Kita semua pasti pernah ngalamin jatuh cinta, pada saat itu terjadi maka gravitasi bumi benar-benar nyata. Atau bisa juga gravitasi bumi tidak ada, dibuat melayang dengan yang namanya cinta, sampai tanpa sadar udah ada diatas pohon nagka.

Gue sendiri pernah ngalamin jatuh cinta, tapi memilih mencintai dengan diam. You know lah, karena gue orangnya gak percaya diri, maklum ganteng pas belum pisah sama ari-ari.. Jadi temen gue kemarin bilang "Cewek yang gue taksir jutek banget, kadang cuek, kadang lagi dia suka nyolong spion di lampu merah", pada saat kata itu keluar dari mulutnya yang bau sangit. Gue cuma bisa ketawa, ternyata temen gue yang tampangnya kayak cetakan ager-ager bisa ngeluh juga karena jatuh cinta.

Pada dasarnya cewek itu baik, manja, serta bener-bener makhluk yang teka-teki silang banget. Pernah gue deket sama cewek yang cueknya sama kayak tiang listik, kalau gak digetok dia gak akan bunyi..

Jadi gini, mungkin cewek itu cuek karena emang pengen tahu bagaimana pengorbanan atau usaha kita untuk ngedeketinnya, atau juga bisa jadi karena itu cewek gak suka sama kita. Tapi ingat cinta itu datang karena terbiasa, biasa ngobrol, biasa berbagi, biasa bersama. Maka biarlah waktu berjalan apa adanya dan sebisa mungkin  membuat dia nyaman. Karena yang nyaman akan menjadi pemanang daripada yang cuma modal tampang.

Biasanya cewek yang jutek saat di-chat atau sms cuma membalas dengan seadanya, misalkan gue ngechat dia "Hai" pasti dia juga bales "Hai", dan ketika kita tanya lagi "Lagi apa?", jawabannya itu pasti "Lagi bales chat kamu nih".. Dan pembicaraan selesai kalau gak bisa sepik-sepik ngehek, itu bukan karena ceweknya jutek, tapi karena kitanya sebagai cowok udah habis kata-kata untuk melanjutkan percakapan..

1. Chat Seadanya

Di atas tadi udah gue jelasin sedikit tentang chat, biasanya emang kita bakal mati kutu ketika chat hanya dibalas satu dua atau tiga karakter dan bakal bener-bener waktu berhenti ketika chat kita yang panjang lebar kali tinggi cuma dibalas "Oh". Maka dari itu gue ketika chat selalu bertanya yang aneh-aneh.. Misalkan "Hai.. Adonan dodol" dan dia kalau emang suka sama kita pasti dibales dengan random juga, misalkan jadi "Iya, ubing bengkel", maka percakapan akan panjang, ketika bilang "Udah boker belum?" dan seterusnya sebisa mungkin bikin percakapan yang random jangan monoton, karena cewek itu suka dengan cowok yang humoris. Bikin tertawa, sebab dengan tertawa maka sedikit demi sedikit meluluhkan hatinya..

2. Telfon Semampunya

Jangan terlalu sering buat nelfon, biasanya dengan menelfon terlalu sering bakal bikin cewek yang cuek ini akan merasa terganggu dengan kehadiran kita, seadanya, sebiasanya.. Kalau dia beda operator, beli pulsa ceban aja, terus telfon... Saat ditelfon dan dan ada suara "ABG TUA.. tingkahmu semakin gila.." buru-buru istighfar aja dan ingat ketika diangkat serta ada sedikit nada seperti ketawa, maka dari situ dia sebenernya seneng ditelfon, jangan terlalu mendominasi obrolan, sebisa mungkin biar cewek yang cuek itu ngomong, kalau dia gak mau ngomong, mungkin mulutnya lagi dipengadaian.. Lagi asik-asik ngobrol terus pulsa abis, jangan langsung chat dia "Duh, maaf, pulsaku habis", tapi biarin aja dia yang duluan chat atau sms, kalau emang gak di-chat atau sms berarti emang dia sebodoamatin elu, disini kita harus mundur perlahan, untuk menata cara maju kembali dengan benar.

3. Ketemuan, Ajak Jalan

Ini yang paling penting, sebisa mungkin pas ketemu sama gebetan harus berpakaian rapih. Karena kesannya akan menempel erat diingatan dia tanpa karat. Ajak dia jalan-jalan, jangan jalan ditempat. Jalan ke tempat yang bikin dia senang saat di situ, kayak ke sungai ciliwung atau ke pantai... pantai indah kapuk. Tempat yang pasti belum pernah dikunjunginnya. Keep calm and stay cool, sebelum dia curhat atau ngomong panjang lebar. Karena cewek ketika ketemu dan jalan bareng bakal lebih mondominasi pembicaraan, kita sebagai cowok bakalan terdegradasi. Bikin dia nyaman, urusan jadian atau enggak itu belakangan..

Jadilah seabsurd mungkin saat pendekatan dengan cewek cuek, tapi jangan sampai wibawa kita sebagai cowok luntur karena lelucon murahan, boleh sesekali frontal, sebab terlalu lugu dan polos bakal dianggap itu kemunafikan.

Semua kembali kepada kita masing-masing, bagaimana membuat lawan jenis menjadi nyaman dengan kehadiran kita di kehidupannya.

Tulisan ini ditulis dengan keadaan cengegesan karena penulisnya jomblo!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah memberikan komentar.