Friday, August 3, 2012

Cinta Itu Tak Buta


 Kemarin gue lagi asik nongkrong di warung kopi mpok Geboy sambil nikmatin wi-fi geratisan, maklumin aja gue ini seorang penganguran yang bangga banget sama status gue yang jomblo ini. Entahlah apa yang di bangain dari diri gue. Emak gue aja binggung sama kata-kata gue.

 Gue lagi asik nongkrong di meja 02 tiba-tiba ada wanita cantik duduk di depan gue, hasrat pria gue yang jantan ini langsung pengen kenalan sama wanita itu, tapi apa daya harapan gue langsung pupus ketika datenglah seorang cowok dengan gaya (sok) ganteng, gue sempet terdiam sesaat sambil merhatiin gaya itu cowok dan beberapa menit kemudian kata-kata murtat berdatangan ke pikiran gue ''Bahwa sesunguhnya ketampanan dapat terkalahkan oleh kemapanan'' Iyan, 19tahun. Ngeliat cewek cantik di kecup keningnya sama cowok hampir ganteng. Padahal gue sendiri aja ganteng ya kaga, tapi mengapa gue bisa bilang begitu ya -__-''

 Semua itu membuat gue jadi inget, inget sama gebetan gue yang beberapa bulan lalu. Gebetan gue ini sebut aja namanya surti (bukan nama asli). FYI, surti ini Cantik, Bohay, atas gede, bawah gede, tingginya kira-kira 169cm, rambutnya panjang, kulitnya putih bersih dan ukuran BHnya kira-kira 36B. Haisss... Lama-lama serasa kayak cerita dewasa ini :|.

 Oke, fokus... Fokus. Gue udah deket sama surti dan bisa di bilang masa PDKT gue ini berhasil karena bikin si surti kelepek-kelepek sama rayuan yang di ajarin bokap gue, karena gue rasa udah tepat waktunya akhirnya gue ngajakin surti buat jalan ke salah satu mall di daerah jakarta selatan. Gue sengaja ngajak surti ini dengan naik kendaraan umum (angkot) tapi apa, apa yang terjadi. Setelah gue selesai dengan masa penjajakan di mall dan akhirnya pulang, keesokan harinya surti itu gak ngehubungin gue sama sekali, gue coba buat sms dia tapi dia gak bales. Jujur aja sih gue gak akan ngerasa rugi kehilangan cewek yang model begitu yang ada uang abang di sayang gak ada uang abang di lempar ke jamban, yaudah akhirnya gue iseng lah jalan-jalan ngendarain mobil (bukan mobil gue tapi mobil babeh gue) tapi pas lagi di perjalanan menuju cafe tempat biasa gue numpang wi-fi gue itu ketemu surti, berhubung kaca mobil gue buka karena gue ngerokok jadi surti ngeliat gue. Dia senyum-senyum gitu ke gue tapi tetap aja gue calm and stay cool abis surti di boncengin naik motor sama cowo udah gitu cowonya kayak anak boyband lagi :|. Gue rasa surti langsung dongkol saat itu.

 Yaudah udah lupain surti dia cuma liat isi dompet, dia sayang kalau dompetnya tebel dan dia, dia itu bisa bikin gue melarat mendadak kalau dia jadi pacar gue.

 Karena kejadian tersebut gue selaku jomblo penganguran yang kesehariaannya mengayomi masyarakat tuna-asmara #halahhh. Akhirnya gue menyimpulkan bahwa cinta itu gak buta, Cinta itu dapat melihat. Melihat mana yang dompetnya tebel dan mana yang dompetnya isi tagihan utang, melihat mana yang cakep dan mana yang kurang cakep.

 1. Menurut gue cinta itu hadir karena dari mata.

 Ada pepatah ''Dari mata turun ke hati'' gue lanjutin ah ''dari hati naik ke mata terus dari mata turunlah air mata hingga membasahi pipi dan ngeluarin ingus''.
 Coba bayangin hayooo, kalau cinta itu buta begimana? Kan ada pepatahnya tuh ''dari mata turun kehati'' biasanya sesuatu yang di lihat itu kalau suka menimbulkan rasa cinta dan rasa cinta itu mengakibatkan ingin memiliki. Betul gak?. Oh salah, yaudah :|
udah jelas tuh cewek pasti milih yang ganteng. :|
 Tapi setidaknya cinta memang tidak buta karena cinta itu bisa membuat seseorang melihat apapun akan terasa indah dan cinta itu hadir karena terbiasa, terbiasa oleh candanya, terbiasa oleh perhatiannya bahkan terbiasa oleh ngambeknya.

 2. Cinta itu selalu ada alasannya ada sebab dan akibatnya.

 Ada pepatah ''aku cinta kamu apa adanya, bukan ada apanya'' <-- Ini Hoax. Di dunia ini yang cinta apa adanya itu hanya cinta ibu kepada anaknya, cinta ibu kepada anaknya gak pernah menuntut balasan apapun!
Hanya cinta ibu kepada anak yang begitu tulus tanpa menuntut balasan apapun.
 Seseorang bisa jatuh cinta itu pasti ada sebabnya walau sebenarnya cinta itu gak logis, iya cinta itu mengunakan perasaan. Gak tau apa bentuknya dan apa warnanya, tapi cinta itu pasti ada sebabnya entah mungkin karena seseorang itu memberikan perhatian yang lebih atau dia baik, mapan, humoris, bahkan cakep. Nah itulah sebabnya.

 Cowok suka sama cewek pasti yang cantik. Itu udah pasti.
 Cewek suka sama cowok pasti yang mapan dan ganteng. Itu juga pasti.
 Nah. Gak usah di ributin lagi karena sama-sama menginginkan kesempurnaan dan ada apanya bukan?

 3. #CintaTakButa

 Gue kemarin iseng banget sumpah sampe-sampe gue nge-tweet tentang cinta-cinta gitu. Padahal gue sendiri Tuna-Asmara yang udah pasti kaga ngerasain cinta pada saat ini :| *maakkk pengen punya pacar makkk*


#CintaTakButa Karena dia mampu melihat mana dompet yang isinya uang dan mana dompet yang isinya struk utang. :|
#CintaTakButa Karena dia mampu melihat mana motor Ninja injection dan mana motor Bebek kampung. :|
#CintaTakButa Karena ada pepatah ''Ada uang abang di sayang, gak ada uang eneng gak mau ngangkang'' #pribangkek
#CintaTakButa Karena di saat kamu senyum aku selalu melek gak mau ngelewatin seyum manis kamu. :P


cewe mana yang gak nempel kalau punya cowok motornya begini. :|
 Udah jelas kan mengapa gue bilang cinta itu tidak buta? Ayolah kawan sampai kapan kalian bilang cinta itu buta, bahwa yang benar adalah cinta itu dapat membuat kamu bodoh karena terlalu berharap lebih ketika kamu tidak terima telah di tinggalkan dia yang di cinta.
 Gampang aja sih, mending mulai saat ini kamu gak usah pilih-pilih pacar atau mau dapetin pacar yang sesuai kriteria kamu, #mausampai kapan kamu jomblo?. Iya, kamu bakal jomblo kalau kamu terus-terusan menuntut kesempurnaan dari pasangan kamu.
''gak ada manusia yang sempurna di dunia ini karena kesempurnaan itu hanyalah milik allah SWT''

 Oiyah. FYI, gue sekarang lagi jatuh cinta loh sama seseorang, tapi gue sih gak mau berharap walau gue tau harapan dapat membuat gue hidup namun harapan pula yang dapat membunuh, membunuh secara perlahan. Entah kenapa gue bisa cinta sama dia, namanya juga cinta. Cinta itu gak ada yang tau apa bentuknya, apa warnanya. Jadi gue cuma bisa ngerasaain aja. Semua ini terjadi karena dia telah menanamkan perasaan di halaman hati gue, halaman hati gue yang udah lama gak keurus dan terbengkalai. #uhukuhuk
 Dia udah hadir di kehidupan gue dan membawa suka serta duka. Oiyah dia itu orangnya manis dan gue gak terima kalau ''cinta itu buta'' soalnya setiap gue liat senyum dia gue selalu melotot terpaku oleh keindahan senyumannya.
 Oiyah, sayang. Sebenarnya jarak dapat membuat suatu pelukan sangat berarti dan hangat dan kata rindu begitu bemakna.

 Dia itu pada saat ini menjadi orang ke- 3 dalam kehidupan gue. 1. Udah pasti gue cinta kepada ibu, 2. Keluarga dan saudara, 3. Baru deh dia :*

 Kenapa gue bilang ibu yang pertama karena sesunguhnya ''Kasih ibu itu tidak akan terhingga sepanjang masa dan udah jelas kasih ibu itu tulus tak menuntut balasannya''
I LOVE YOU MOM.
I LOVE YOU T.... *sinyalilang*

12 comments:

  1. bener, sebenernya cinta itu ga buta, cuma personalnya aja yang terlela sama cinta :)
    *backsound mabuk janda

    ReplyDelete
  2. tergantung aja sama ceweknya soob ...
    kalo cinta gak buta, gue yakin orang banyak orang jelek mati dalam keadaan jomblo .. hehe

    tapi pengamatan lo keren, salut gue ...
    btw, gaul banget namanya surti -_-"

    ReplyDelete
  3. Hi, salam kenal ya....
    izin follow blognya. Jika tidak keberatan, follback ya...
    aku blogger baru, thank you :)

    ReplyDelete
  4. emang gak mungkin cinta itu bisa buta, Pasti ada alasan tersendiri kenapa kita cinta sama seseorang. Nice Post ;)

    ReplyDelete
  5. aduh cumungut kakanya:D cumungut cumungut iyand iyand

    ReplyDelete
  6. Ihihihi lo jomblo? Gue single dong! *lipet tangan di dada*

    Cinta itu gak buta. cinta juga gak tuli. cinta bisa ngebedain yang mana suara honda beat, dan mana suara honda jazz #ooowww

    ReplyDelete
  7. Kakanya lebay kakanya lebay :3
    CUNGGUH?!! MIAPAH?!!

    ReplyDelete
  8. sabar aja bro :)
    lakukan apa yang kamu lakukan dengan cinta, kelak cinta kan menghampirimu dengan sendirinya :)

    ReplyDelete
  9. ada yg gua gangerti -__- tapi sip lah post nya hoho

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar.