Friday, March 29, 2013

Jatuh Cinta Diam-Diam


*gegoleran di kasur pacar.....orang lain*

Yups, kali ini gue mau ngomongin perihal cinta. Padahal gue jomblo ye, tapi gak apa-apa, sekali-kali ngomongin yang satu ini, biar die panas dan gak bisa tidur..

Entah harus mulai dari mana, soalnya ngomongin yang satu ini gak akan ada habisnya, tapi buat gue cinta itu adalah ketika kita mempunyai perasaan yang membuat bahagia. Contohnye, ketika si Parman suka senyum-senyum sendiri karena habis ketemu si Wani, Ya, itu bisa disebut cinta. Ketika berada di posisi bisa bahagia saat berada di sisi orang tersebut atau setelah ketemu orang tersebut.

Rumit ye, simplenya deh. Cinta itu adalah untaian kata, gak akan bermakna tanpa adanya perjuangan atas nama kebahagiaan.

Masih gak ngerti? Oke, sama gue juga gak ngerti. apa sih cinta. cinta apa? hoammm

Jatuh cinta diam-diam, sebagian orang pasti pernah merasakaannya, entah kepada sahabat, teman atau bahkan lawan. Di sini gengsi yang berkuasa atas segala rasa.

Jatuh cinta diam-diam itu emang serba ngeselin, mau diungkapin tapi gengsi, gak diungkapin cuma bisa cemburu doang, sedangkan kalau cemburu juga salah karena gak punya hubungan status yang benar-benar adanya.

Buruknya jatuh cinta diam-diam itu banyak, nih ye gue urain kayak soal ebtanas.

1. Bakal Cemburuan

Iye, kita pasti bakal ngerasain ini, ketika cemburu tapi gak tau harus berbuat apa, mau marah sedangkan status hubungan aja gak ada.


Nah, kalau ngeliat kayak gitu apa kagak cemburu? pasti cemburu kan. tapi gak tau harus ngapain. Dan itulah kerugiannya cinta diam-diam, harus tabah aja, banyak-banyak istighfar biar kagak cepet mati.

2. Bakal Sering Galau

Galau itu kan berada di posisi bimbang, gak tau harus berbuat apa-apa. Ini bakal sering terjadi ketika kita jatuh cinta diam-diam. Ibarat naro bom waktu di dalam kepala, setiap saat bisa meledak dan bercucuran air mata.

Misalkan si Wani update status di pesbuk terus dia bilang gini 'aduh...tengah malem gini aku laper, pengen makan cireng', nah si Parman gak tau dah tuh harus ngapain. Dia pengen nganterin makanan tapi bingung bakalan diterima atau kagak, sedangkan kalau kagak nganterin nanti si Wani bisa busung laper. yaudeh ujung-ujungnya mewek dah.. ini lebay ye kayak di pilem-pilem beranak dalem kubur.

Udeh dah segitu aja, gue ora tau apa itu jatuh cinta diam-diam walaupun gue merasakannya saat ini.

Buat gue jatuh cinta diam-diam itu adalah mendoakan dia diam-diam ketika merindu, memikirkan dia diam-diam ketika kangen, diam-diam menyimpan rasa atas segala kebahagiaan yang ada. Pada waktunya kalau gue bakal ungkapkan segala rasa yang ada tapi saat menatap matanya, bukan lewat tulisan.

***

Jatuh cinta diam-diam merupakan cinta sendirian, hanya berteman harapan-harapan dan doa, pada akhirnya menikmati luka di tempat gelap pekat sendiri. Ada kebahagiaan tersendiri ketika mencintai diam-diam yaitu banyaknya aksara yang dapat dituliskan karena isi kepala hanya dipenuhi oleh dia yang sangat dipuja-puja. Ada sebab kenapa tak mengungkapkan yaitu perihal jawaban, jadi lebih baik mencintai diam-diam daripada setelah diungkapkan malah dijawab dengan diam.

Apakah elo pernah mencintai diam-diam?!

14 comments:

  1. cie...cie...
    ada yang lagi cinta diem-diem neh...
    ihirrrrrrr....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm, iya nih. Gimana yak enaknya. Cinta bekoar-koar aje kali yak. :))

      Delete
  2. paragraf terakhirnya gak kuat.. woooh ~~\o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu harus sering-sering angkat barbel, biar kuat. :))

      Delete
  3. GUe malah sering banget ngalamin ini, rasanya pasti gak enak

    ReplyDelete
  4. Cihuy mas mblo lagi jatuh cinta diam-diam. Awas, nanti kalo udah jatuh ngga ada yang bantuin bangun, lagian diam-diam. :p

    dan gue baru ke sini lagi, ternyata udah ganti template, kerenan yang ini, mblo. Gue suka.

    Eh, tukeran link yuk. Link lu udah gue taruh di blogroll tuh. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang bangunin dong, nyokap. Kan cuma mimpi.

      Boleh, nanti ane pasang Link ente. Terimakasih. :))

      Delete
  5. kasian hatinya kalo jatuh cintanya sendirian :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta itu kan rasa, nanti juga hilang sendiri kalau enggak dijaga. :))

      Delete
  6. iya gue lagi ngalamin ini sekarang T.T

    ReplyDelete
  7. Jangan sedih dong, harus bahagia! Aku teraktir cireng deh.

    ReplyDelete
  8. Sedih ya bacanya.. Mau cemburu juga kan nggak punya status apa-apa ? Mau Galau juga who cares ?

    Cinta diam-diam ? Cinta kita emang ada, tapi dia nggak bakalan pernah tau kalau cinta kita itu ada. - @fadhlizaky

    ReplyDelete
  9. kalo ngeliat lagi sama cewek lain, rasanya hati tuh kaya diiris2

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar.