Friday, April 5, 2013

Permainan Tahun 90an


Buat kali ini gue lagi males bahas cinta-cintaan sebab gue sendiri aja jomblo, gue lagi belajar pinter dengan minum tolak angin setiap harinya, enggak perlu belajar lagi. makanya setiap hari gue gunain buat main game..

Oiyah, gue lagi seneng banget mainin game jaman 90-an salah satunya yaitu ps one atau biasa disebut ps1, kalian masih pada inget kan, iya ini adalah mainan anak-anak tahun 90-an banget, gue mau ngebahas ini. sekalian nostalgia sama permainan tahun 90-an.

Sekarang ini gue lagi seneng banget main ps1 padahal ps ini udah gue miliki sejak tahun 1999, udah lumayan lama tapi masih bisa berfungsi, nah ada beberapa game pasti yang kalian kenal atau bahkan pernah dimainin di ps1, pokoknya kalau belum pernah main ps1 masa kecil loe gak bahagia banget dah.

Beberapa game yang sering dimainin bakal gue jabarin di bawah ini, simak baik-baik siapa tau aja ada contekan buat UN nanti.

1.Harvest Moon: Back To Nature


Harvest Moon adalah game RPG, game ini emang seru banget buat dimainin, dari awalnya jadi gembel gak punya apa-apa terus kebunnya berantakan banget kayak bulu ketek, akhirnya bisa rapi dan rumahnya jadi gede, serunya game ini bisa ngerayu cewek-cewek yang ada di desanya. Nah, ceweknya itu ada Marry, Ann, Popuri. Elli dan Karen. Gue mainin game ini udah lama banget, sampe sekarang pun masih suka gue mainin, gue milih nikah sama Karen, menurut gue dia paling gokil, pas ngerayunya gue kasih anggur mulu biar dia mabok, abis dia matre banget. 

Gue kalau lagi kesel suka mainin game ini juga, nanti sapi dan ayam gue bacok-bacokin aja, habisan suaranya kocak pas bacok ayam atau sapi. :))

Buat loe yang mau tau lebih tentang harvest moon bisa liat aje di Wiki Harvest Moon: Back to Nature

2. Nascar Rumble


Nascar Rumble adalah game racing, loe pasti bisa liat lah dari gambar covernya itu di atas, ada mobil kan, pasti balapan, tapi balapannya ini gokil, loe bisa ngeluarin segala macem benda di game ini, misalkan dapet item angin topan, nanti pencet L1 terus musuh-musuhnya pada muter-muter dah kena angin topan, udeh gitu banyak banget jalan rahasianya di setiap track. Oiyah game ini juga ada cheatnya. Gue masih inget kalau cheatnya itu : KMZWAY87AA

3. Crash Team Racing


CTR... AAAAAAAKKKKKK..... Ini adalah game yang sering banget gue mainin, game ini juga kayak nascar rumble tapi ini lebih seru, jagoan yang sering gue pake itu Pura. Semacam kayak macan gitu.

Nah ini character mobilnya di ctr.

Game ini juga ada cheatnya, tapi gue pas main gak make cheat karena buat gue permainan bakal lebih seru tanpa adanya jalan pintas untuk meraih kemenangan. Tapi di game CTR ini bisa main game Dyno Spyro dengan ngehceat. Kalau gak salah cheatnya tekan L1+R1 kemudian tekan Bawah, Bulet, Segitiga, Kanan.

4. Mortal Kombat.


Mortal kombat ini game berantem paling gokil menurut gue, gue gak gitu sering mainin game ini, soalnya tangan bisa pegel dengan mencet-mencet supaya bisa combo attack saat mukul, kasihan stik gue kalau dipencet-pencet terus, nanti dia sange. Oiyah, di game ini gue kalau main make character Kung Lao menurut gue Fatality dia paling gokil. :))

Okey, segitu aja. Sebenernya masih banyak lagi game ps1 yang seru-seru banget, tapi buat gue di atas itu adalah game-game yang bener-bener berkesan waktu kecil.. 

Sebagus apapun itu permainan, tetap yang lebih berkesan adalah permainan di masa kecil.

ps; game apa yang sering loe mainin di ps one? koment ye di bawah..

10 comments:

  1. oh sial, bikin kangen aja ama game2 ini xD
    visit back ya http://rvmalice.blogspot.com/
    oh iya, kalo masmblo mau jadi author dan mau naruh postingannya di blog saya Pm aja ke saya http://www.facebook.com/RVmalice.Dapize soalnya saya senang dengan post2 seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. mueheheheh (--.)>
      oke, nanti dikabar-kabarin yes ;)

      Delete
  2. dari TK sampe SMP (sekarang) ane masih main harvest moon, jadi kangen *-*

    nice post bang iyan :D

    ReplyDelete
  3. entah semua kaset itu pada dimana sekarang :')

    ReplyDelete
  4. ya Allah, itu game nya nggak ada yang aku kenal satupun, aku gagal gaul -___-"

    ReplyDelete
  5. Game yang asik buat nostalgila, friendly user :)

    ReplyDelete
  6. aaah, CTR yang paling aku suka u.u

    ReplyDelete
  7. waaaah selera kita samaa!!! semoga kita enggak jodoh ... -_-
    gue juga suka tuh main harvest moon, biar cepet sukses gue pake game shark :D

    kalo CTR gue agak suka, lebih sukanya main crash bash ..

    salam kenal ::D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar.