Thursday, June 21, 2012

Tidak Sempat Memiliki

image; google.com
"Pernah gak sih lo ngerasain jatuh cinta tapi gak bisa memiliki?", Pertanyaan absurd temen gue satu ini bikin hati cenat-cenut kayak boyband lagi jaipongan, sesaat gue mikir keras. Sekeras gengsi gebetan buat nerima cinta gue. Uring-uringan aja bawaannya kalau inget pernah suka sama seseorang tapi gak bisa memiliki. Makan udah, jajan udah, mandi juga udah, udah rapih tapi tetep jomb...ahsyudahlah. Keadaan gue lagi horor dan mencekam karena status yang gue pegang erat-erat ini, sebenernya status ini cuma fiktif belaka saja.

Setelah beberapa jam bertapa di toilet dengan keadaan mengenaskan, gue langsung memutar kenangan sejenak.

Dulu, dulu banget setelah rambut gue berubah gaya jadi poni lembar dari belah tengah, pernah suka sama seorang wanita, sebut saja namanya Suketi, saat itu keadaan gue sangat-sangat ganteng tapi lagi-lagi itu cuma fiktif belaka.

Pada dahulu kala ada seonggok perasaan yang tersimpan di hati terdalam, membuat palung dari senyum sapa seseorang yang begitu disuka.. Halah, kok jadi sok puitis gini..

Kisah ini berawal dari senyum sapa, saat memakai seragam abu-abu monyet, di kelas 1 sma. Biasalah masa-masa muda. Peace, love and gaul. Dengan tekat udah bulat seperti tai kambing, gue berencana untuk mencari penyemangat berangkat sekolah.

Akhirnya gue menemukannya, dia gak ada di tempat sampah atau bahkan dalem laci, tapi dia duduk manis di meja depan gue, Suketi ini udah gue stempelin halal untuk dideketin, dia orangnya baik, smart, manis dan pastinya wanita maka dari itu suka sama dia, dia beda banget sama wanita-wanita lain yang berjengot, berkumis dan bahkan berjakun, Oke. itu mulai ngawur...

Dengan memutar kenangan ini, gue sempet mikirin mantan gue yang namanya Wani, Yuni, Rezki dan siapa lagi gue lupa, mungkin karena emang gue terlalu banyak mantan. Gue menganggap mantan itu sebagai pijakan untuk menemukan jodoh kelak. Ehbusetdah.. Kembali ke Suketi, dia menjadi alasan untuk berangkat ke sekolah lebih awal. Mandi jam tujuh pagi, lalu siap-siap buat berangkat sekolah jam sebelas siang, karena sekolah gue masuknya siang. Kalau masuknya ke penjara berarti gue udah berbuat kejahatan, paling sepele sih, cubit pipi pacarnya mantan make gunting rumput. Berangkat sekolah itu tujuannya satu cuma pengen ketemu Suketi, yaaa.. Namanya juga jatuh cinta. Kadang cinta membuat kita buta, sampai lupa bahwa banyak tujuan hidup selain bertemu dan melihat senyumnya saja.

Gue mulai pedekate sama dia, dengan ngelakuin beberapa hal yang menarik perhatiannya seperti bakar menyan di kelas, nyoret-nyoret meja make tipe-x dengan tulisan "aQu cHaYan9 qMuh", atau bahkan gue pura-pura sakit. Semua itu dilakukan cuma buat menarik perhatinnya.. Iya semuanya emang random banget, bikin jiwa gue makin menangis.

bentar gue siram toto dulu dan stop 3gp sambil benerin resleting...

Oke.. Galau yuuu mareee.

Semua cara yang gue lakuin ke Suketi ternyata berhasil, dapat meluluhkan hatinya yang bagai gunung es, atau meleburkan hatinya yang seperti karang di tepian laut, tapi kebahagiaan dan rasa yang gue punya gak bertahan lama. Walau sudah deket dengan Suketi sampai kita udah sama-sama menggunakan "Aku - Kamu" dalam setiap percakapan dan perhatian-perhatian kecilnya seketika hilang..

Saat itu kita bagai rel kereta, berdampingan tapi tak dapat menyatu, dipisahkan oleh krikik dan oli bekas. Sebut saja oli bekas itu bernama Tejo lelaki pengemar musik Charly Van Houten.. Dia udah merusak kisah cinta yang udah pelan-pelan gue timba. Rasa murka datang menghampiri, pengen banget gue kirimin boneka sentet kerumahnya atau gue yang samperin ke rumahnya. Laper, mau numpang makan. Lah, kok jadi kagak nyambung gini.. Hufftt

Padahal gue tinggal ungkapin perasaan gue aja, tapi gue yang terlalu bodoh. Menunggu moment yang tepat untuk mengungkapkan perasaan, karena itulah yang membuat gue kecolongan. Maka dari itu, kisah gue dengan Suketi jadi pelajaran buat ebtanaas, kalau suka langsung bilang aja gak usah nunggu moment yang tepat, karena akan keburu diambil orang lain. Tips, kalau mau diterima perasannya upayain bilang ketika gebetan lagi kebelet mau buang air kecil, otomatis dia pasti meng-iyakan apa aja yang diomongin, minta rumah juga pasti di-iya-in.

Tejo ini gak tau aja kalau Iyan yang deket sama Suketi itu adalah Gue, tukang mabok pulpen wangi di kelas.. Setelah Tejo tahu bahwa Iyan yang deket sama Suketi adalah tukang mabok pulpen, maka dia bela-belain pulang sekolah nunggu sekolahan sepi, atau bahkan muterin kebon supaya selamet gak diajakin main kuda tomprok. Karena temen-temen gue sempet mancing emosi supaya ngajak si Tejo berkelahi, dan juga malah temen-temen gue mau gebukin si Tejo. Kasihan, karena gue berjiwa pahlawan, maka gue melarang temen-temen gue untuk melakukan itu. "Don't berkelahi, Because wadon"

Oiyah, gue sempet bilang ke Suketi pas udah jadian sama Tejo. "Ti, kamu harus tahu. Aku sebenernya suka sama kamu, dengan segala tingkah konyolku selama ini", Lalu jawab suketi "kenapa gak bilang dari awal aja, kenapa baru bilang sekarang". Yaudah, sebagai pria yang suka mabok pulpen wangi, gue cuma bisa menjadikan ini pelajaran buat ebtanas kedepannya.

Suketi, adalah wanita pertama saat gue masuk sekolah menengah atas yang gue suka dan juga dia yang gak bisa gue miliki. Cinta emang kadang gak harus memiliki, tapi itu kata orang-orang yang sok bijak dengan keadaan seperti yang gue alami dan dalam hati meringis sendu bagai dipatil ikan lele.

12 comments:

  1. waaaaah cerita yang mengharukan ...
    #ngelapKuping

    untung aja gak jadi pacaran sama mugi bro ...
    gue kenal sama tu orang, nama aslinya mugiono ...
    dia cowok , wakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yah nama aslinya mugionno.. alhamdulilah gue gak jadi pacarin....

      Delete
  2. Hahahahha :Ngakak cooyy..
    tampang emang gak bisa dibohongin coy.. hahaha

    btw.. cerita loe terlalu didramatisir..bangke!!

    ceritanya berambung ke sini kawan..

    http://priarasadedek.blogspot.com/2012/05/cinta-di-kala-sma.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. haa tampang gak bisa di bohongin.. ummm, gimna yah?! mungkin karena gue terlalu baik buat mugi #uhuk
      ciee cieee yang udah putus sama mugi.. #ngakakmules

      Delete
  3. buset...berasa nonton eptipi...*ambil keset,lap air mata*
    *puk-puk mas Koyan*
    semoga keikhlasannya membawa berkah...

    ReplyDelete
  4. *ikut narik ingus* sroottt sedih yaa,, uhukuhukuhuk.. tidak sempat memilikinya, tapi punya fotonya ya,mas? hohohoho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ummm. itu foto ngambil dari facebooknya kok. hehehe

      Delete
  5. makanya bang kalau ada kesempatan lansung nembak,jgan ditunggu2.
    tuh akibatnya gak bisa qm miliki,heheheh

    ReplyDelete
  6. Entah gw mau ketawa atau nangis bacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nangis dong, biar kesannya sedih beuth. Huftai.

      Delete

Terimakasih sudah memberikan komentar.