Wednesday, June 27, 2012

Musik Yang Paling Indonesia

 Lagi iseng-iseng surfing, browsing dan minum cendol gue tersesat di salah satu website yang sedang menyelengarakan lomba blog Yang Paling Indonesia akhirnya gue dengan jiwa INDONESIA yang membara di diri gue, gue ikutan lomba blog ini. Ini adalah lomba/kontes blog gue yang pertama kali.

 Bismillahirrohmaanirrohiim...
  Sebagai orang indonesia gue tau betul apa aja yang ada di indonesia karena gue cinta indonesia, mengapa gue cinta indonesia karena di indonesia itu ada banyak yang gue cinta #eaa #uhuk #plak

 Beberapa hal Yang Paling Indonesia semoga saja apa kepunyaan indonesia tidak lagi dan lagi di klaim oleh negara tetangga, contohnya udah banyak kan lagu, kesenian bahkan makanan aja sampe di klaim sama tetangga kita itu. Makanya kita sebagai warga negara indonesia yang baik dan cinta kepada bangsa harus terus membangakan apa yang di punya indonesia.

 Cihaaa.... Hoohohowowo.... memang terlalu dalam luka yang engkau berikan..... hingga siang malam temanku hanya minuman...... hanya karena putus cinta aku lari keminuman... kusiksa hidupku. karena hanya botol minuman sahabatku. #yihaaaa #ahaaha #uhuuhuyesyes

 Ciapee cih nyang kagak tau lagu dangdut, dari yang bocah pentil sampe yang udah uzur pasti demen dah sama dangdut. So, musik dangdut itu nyaman di telinga dan mudah di ingat.

 Nengg, Iya Nenggg nyang lagi baca ini.. ummm, Ikut Abang Dangdutan nyok?!! :3..

ummm. Yaudah deh kalau gak mau mending abang fokus.. Fokus!! Fokuss.. #okesip

 Gue rada kecewa pas gue cari tau tentang dangdut di google pas gue masukin keyword yang keluar itu malah dangdut yang gak senonoh, yaudah akhirnya gue gak ada bahan pacar kalau begini. akhirnya gue mending langsung ke tempat kejadian perdangdutaan... gue langsung nyari orang yang lagi hajatan soalnya orang yang hajatan biasa nangap dangdut.

 Lagu dandut itu udah pasti membuat badan goyang, oke. Buat yang cowok, Badan gak perlu goyang tapi jempol kudu goyang nah buat biduan (penyanyi dandut) itu die malah kudu dan harus buat goyang. Pokoknya semuanya harus goyang biar yang nonton makin cemungut yakan. #cemungutkaka #goyangdangdut #sampelemes



 Gue jujur aje yak, gue juga suka kok sama dangdut. Ada beberapa lagu dangdut yang gue demen dengerin.
- evi tamala : aku rindu padamu, Ikhlas, Terlalu Cinta. dll
- erie susan : Hujan, Khusus Malam Ini.
- Mansyur S : Pengorbanan, Untuk Apa Lagi.
- Megy Z : Rindu dll
- mandi madu, sebotol minuman, pacar lima langkah, benang biru, karmila dan masih banyak lagi yang gak bisa gue sebutin satu persatu apalagi lagu dangdutnya udah di MIX jadi Koplo.. Hobah.... Indonesia banget dah!!

 Tapi ada satu lagu yang mantep menurut gue, iya itu lagu dangdut yang koplo, nah dangdut koplo itu mengetarkan jiwa gue hinga meronta-meronta yang mengakibatnya kaki, bokong, badan hingga seluruh anggota tubuh gue ikut bergoyang.

 Singkat cerita gue udeh sampe di tempat dangdutan berade, asiknya pas gue baru dateng itu, biduan yang nyanyi mantep dah dan langsung bikin gue cengegesan atas bawah.

 Lagu pertama yang di bawain talak tilu.
Setdah talak tilu, serem bener dah, kalau emang biduannya di talak tilu sama suaminya gue rela deh oper kredit. Ejiiieeeeeeee, di kirain itu kendaraan bermotor -_____-"..
 Gue lupa rekam itu penyanyi dangdut yang nyanyi lagu talak tilu. Yaudah gak apa-apa gak perlu di abadikan  hingga menjadi vidio tapi cukup di abadikan di otak dan hati. #uhuk #ejiee #tarakdungces


Yang bikin gue semangat nonton dangdut itu ada beberapa hal;
Yang pertama itu gue pengen liat biduannya yang udah pasti cantik dah.
Yang kedua suaranya yang bikin jiwa gue mendesis dan pengen buru-buru ke kamar mandi.
Yang ketiga ini yang terakhir. Kalau nonton dangdut otomatis gue joget, dan jogetnya itu joget kayak poco-poco dah tapi udah agak di kreografiin nah itu adalah momen tertentu yang bikin gue berkeringat seakan-akan ber-olahraga. Makanya gue nonton dangdut. Kapan lagi gue berkeringat gara-gara cuma goyang-goyang poco-poco...

 Intinya adalah gue ingin terus mencintai lagu dangdut karena dangdut adalah musik asli indonesia.
  Dangdut is the music of my country. 

 Dangdut juga keren loh karena di dangdut ada Raja Dangdut dan Ratu Dangdut.

Raja Dangdut adalah Rhoma Irama, Cielah siapa sih yang kaga kenal orang yang satu ini.

 Rhoma Irama dengan Soneta Group-nya telah banyak mempersembahkan lagu-lagu bermutu untuk kita. Bahkan, sebelum lahir Soneta Group pada 13 Oktober 1970 pun, Rhoma Irama telah menyanyikan banyak lagu. Berdasarkan pengakuannya, Rhoma Irama telah menciptakan sekitar 685 buah lagu. Dari 685 lagu ciptaan Rhoma Irama tersebut, di sini hanya akan dipaparkan sebagian saja, karena keterbatasan pengetahuan penulis tentang lagu-lagu beliau. Nah loh.. makanya Rhoma Irama di julukin sebagai Raja dangdut dan hanya di indonesia ada Raja Dangdut.

Ratu Dangdut Adalah Elvy sukaisih. Setiap lagu yang dia bawain pasti bikin jiwa-jiwa gue mendadak tenang walau itu adalah lagu yang bikin status jomblo gue semakin mencekam.


Ummm, oiyahh gue mau tanya nih. Kalian juga pasti tau dandut donk?!! Nah kalian suka sama lagu apa?! Cintailah budaya indonesia. Ya walaupun terkadang dagdut itu bikin heboh dengan goyangannya tapi kan itu kesenian indonesia. Emang mau di klaim atau di aku2in sama negara tetangga kalau dangdut itu kesenian mereka?!!

12 comments:

  1. Hahaha lucu. Iya katanya lagu dangsut emang indonesia banget yah... tapi gue gak suka dangdut soalnya dangdut yg sekarang kok lagunya kayak begitu yah? misalnya lagu hamil duluan. Kalo kata Bokap bagusan lagu dangdut yang dulu2 katanya.

    Oiya, mgkn karena lagunya Roma Irama bagus2 itu kali yah yang bikin doi jadi raja dangsut muehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah... typo. Maksud gue DANGDUT bukan DANGSUT -______-

      Delete
    2. nah gue juga lebih suka lagu dangdut jaman dulu.. contohnya yang rindu milik megy z. haisss itu loh itu loh bikin gue berendem di dalam ember :D

      Delete
  2. Weiisshh bener tuh! Great post!
    Dangdut emang Indonesia banget! Harus dipertahankan! Daripada entar diklain maling lagi hahaha

    Teruskan brother!!! (҂˘̀^˘́)9

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah loh... neng maulidinaa. ikut abang dangdutan nyok :D

      Delete
  3. wehehehe...biar pun aku nggak suka dangdut,tapi takut juga kalo sampe seni yg satu itu di klaim negara lain...
    dulu sih sempet suka,sayangnya makin kesini lagu2 nya makin aneh2... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. muahaha.. yaudah ikut aku dangdutan nyok :3 biar dangdut makin tenar lagi gitu.. hehe
      aku juga suka dangdut yang lama kok. kayak senyum membawa luka :D

      Delete
  4. Dangdut musik Indonesia, tapi sayangnya tidak disukai remaja Indonesia -________-

    ReplyDelete
  5. saya paling demen sama musik pop yang dibikin koplo..

    bukan fanatik tapi cuma geli geli aja dengernya..

    kagak nahan ketawanya.. :D

    ReplyDelete
  6. ikut juga ya lo bang?
    Semoga bang... :)

    ReplyDelete
  7. gaya boleh slenge'an tapi qlo denger koploo , pinggul goyang otomatis braay (ɔ ˘⌣˘)♥(˘⌣˘ c)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar.