Friday, November 29, 2013

Perkara Penumpang Kereta Api

image; google.com
Siapa sih yang gak tahu kereta api? Anak kecil aja tahu, kalo ditanya siapa nama kereta api dia bakal jawab Thomas, lalu pertanyaan saya adalah siapakah masinis yang mengendarai kereta pada lagu ''Naik Kereta Api''? Oke, sudah lupakan pemenangya adalah tim Dut. Jadi tim Dang nilainya masih -69.

Banyak orang yang naik kereta api, banyak juga yang ngelucu dengan bilang ada nih kerjaan tapi ngempesin ban kereta, gue curiga kalo orang yang bilang kayak gitu pasti gaul pada zaman Majapahit sambil ngangkatin batu yang gede banget kayak gengsi mantan buat bilang masih kangen.

Oke, fokus,.. Banyak orang yang menggunakan sarana umum perkereta apian, salah satunya saya. Saya pernah melihat banyak kejadian yang aneh dan menurut saya ini pantas untuk masuk acara Silet yang diiringi oleh Rupiah melemah terhadap Dolar karena tak kunjung rujuk. Kereta api emang sering telat dateng ke stasiun tapi sampe sekarang belum pernah tuh kereta yang telat dateng di-strap. huft.

Oiyah, berikut ini bocoran ebtanas buat lulus dari zona adik-kaka-zone;

1. Orang yang tidur.

Biasanya bakal banyak kita temui orang yang tidur di kereta api, ada yang make masker atau enggak. Lagi-lagi gue curiga kalo sebenernya orang-orang yang tidur make masker cuma untuk menutupi aibnya yaitu tidur mangap kayak ikan sapu-sapu. Kalo tidur mangap gak make masker, biasanya orang-orang akan terampil, membuat motif batik di pipi atau bahkan senderan di bahu orang lain. Ini emang menggangu, apalagi kalo tiba-tiba disenderin sama Farhat Abbas terus diajak joget pocong. Apalah, susah emang ngomong sama Farhat Abbas, kudu disembelih dulu.

2. Duduk di bawah.

Selalu akan ada orang yang duduk di bawah, bukan di bangku. Ketika ditegur dia akan lebih galak dari bawang merah, tapi kalo dibiarin dia bakal songong kayak Giant. Kadang suka herang ketika semua bangku terisi penuh tapi ada kakek-kakek atau nenek-nenek yang gak dapet duduk masinis gak pernah mau pangku mereka, rasa simpati kalian kemana sih? Apa udah jadi provaider hape?

Keanehan akan ada ketika orang yang duduk terus tiba-tiba main congklak sama temennya dan ada juga yang duduk tiba-tiba kibarin bendera persija. Bener-bener menganggu, kalo keinjek baru deh jejeritan kayak dikejar kecoa.

3. Bergerombol dan Berisik

Sering nemuin orang kayak gini? Mungkin dia baru aja balik dari luar angkasa, suaranya kayak turbin jet yang bikin polusi suara. Pernah ada yang di dalem kereta malah main tebak-tebakan, gue langsung bilang kalo yang kalah dijorokin dong dari peron. Akhirnya mereka diam dan kemudian turun, bukan-bukan karena takut sama gue tapi karena emang dia udah sampe stasiun yang mereka tuju.

4. Gak Sabaran.

Pernah beberapa kali ketika turun dari kereta tapi ada orang yang menerobos naik ke kereta, alhasil mereka teriak-teriak main kata-kataan. Isssh,.. Marahannya gak elegan. Dan saat itu terjadi kedua bapak-bapak yang marah cuma bisa disurakin sambil gue teriak ''cieeeee,.... mesra banget''. Coba kalo yang berantem sesama cewek mereka akan teriak "HEEELLLOOOWWW!!!" dan gue akan sautin dengan "Iya, passwodnya apa bu?!" Tapi semua itu gak akan terjadi, karena cuma ada di dunia dongeng yang semua gak masuk akal bisa masuk akal, kayak putri salju yang kalo kena panas tapi gak meleleh. huftbanget. >,<

6. Pembajakan.

Ada beberapa tipe pembajakan, selain dengan ngambil hati masinisnya juga bisa dengan ngelempar petasan jangwe ke kereta, tapi lain halnya dengan beberapa waktu lalu, sempet naik kereta dan tiba-tiba kereta yang gue tumpangi malah ditimpahin batu oleh orang-orang yang ada di sekitaran rel, entahlah apa motivasi mereka mungkin cita-citanya mau jadi atlet lempar lembing.

Ini menggangu banget, tiba-tiba di sekeliling gue nunduk dan merangkak, serasa kayak lagi ada di medan perang. Gue cuma bisa bilang "awas ada tokai". Takut sih sebenernya kalo hal ini sampe terjadi, kayak di film-film nanti orang-orangnya bawa pistol terus nembak penumpang akhirnya penumpangnya bilang; Maaf, aku mau fokus kuliah dulu kayaknya kita temenan aja deh, tapi setelah beberapa menit kemudian dia malah jadian sama temen sang pembajak. Ah, sedih banget. Sudahlah Nobita, jangan bersikap bodoh lagi padahal kau begitu mencintai Sizuka.

Oiyah, kembali lagi ke kereta api, jadi positif thingking aja, kalo commuterline telat sampe stasiun mungkin powerbanknya abis. Xoxor xoang. Bye-

Jadi, hal apa yang pernah terjadi selama kalian naik kereta?!

3 comments:

  1. Nggak pernah ngerasain naik kereta. pernahnya di dalem kereta.

    ReplyDelete
  2. Ini sebenarnya ngomongin apa ya. Agak absurd tapi kocak hahaha.

    ReplyDelete
  3. ga pernah naik kereta.. :v kesian banget saya :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar.