Sunday, October 6, 2013

Jogjakarta, Awal Kita Bertatap Wajah #1


Pada hari jumat aku turut masinis ke Jogja, dari Jakarta tepat pukul 10;14pm.

Bukannya sombong, ini pertama kalinya ke Jogja sendirian, karena gue gak bisa bolos kerja. Jadi gue menyusun rencana yang sudah dikontrol dengan baik tanpa ada penetrasi dari siapapun, akhirnya gue sampai di Jogja dengan mangap-mangap makan angin..

Sepanjang perjalanan yang memakan waktu cukup lama memang sangat menyedihkan, karena engkau tak di sampingku kawan. Banyak cerita yang tak bisa dibagikan, karena kau teman ke Jogja duluan.. Ulalala ulele uwe uwe. Di kereta sendirian, ke toilet sendirian, gue serba sendirian. Tapi gue sadar bahwa ada malaikat di sisi yang nyatet aktifitas keseharian memakai buku bersampul gambar Hello Kitty


Satu hal yang pasti, kalo gak dicoba gak akan tahu hasilnya seperti apa. Cuma terkadang tingkat kesotoyan bakal bikin malu diri sendiri, kayak gue tidur di kereta pas banget sampe Lempuyangan. Akhirnya, gue cuma bisa meratapi muka kumel karena belum tidur dan iler motif batik di pipi. FYI, gue ke Jogja balik dari kantor langsung ke Setasiun Ps.senen dan sampai Lempuyangan masih memakai seragam kantor yang keren banget kayak anak TK Harapan Ibu.

Karena udah sampai Lempuyangan, gue sempet foto sama kereta, foto bareng poster tulisan Setasiun Lempuyangan dan bareng tukang ojek di Setasiun. Gue udah merasa gaul tanpa harus check-in di foursquare. Karena gue gak punya akun foursquare, weeeeek!

Berhubung gak tahu jalan menuju penginapan dan bingung mau mencari kemana si Dora, gue berinisiatif menghubungi Ara (@bukanadelia), dia mau jemput gue, tapi gue malah jalan kaki karena gak sabaran, maklum gue orangnya emang cool. Sesampai di penginapan, ternyata Ara sampai di Setasiun. Ara sempet ngambek, gue uhuk-uhuk-in dia gak sadar, ternyata dia gak peka. Gue sedih.

Cewek kalo udah ngambek, caranya emang cukup di cieeee-cieeee-in aja. Contoh "Cieeeee, ngambek. Kalo begitu absen dari bahagia dong". Iya, tapi gue gak berani buat ungkapkan lebih dari tiga kata, karena cewek kalo ngambek bisa ngeluarin kamehameha. Oke, ketika berpapasan dengan Ara, cuma bisa bilang "Hay, Ara".. Kemudian ketemu lagi "Hay, Ara".. Dan ketemu lagi "Hay, beli pempek dong".. Gak ada obrolan perihal apapun selain 3S; Sapa, Senyum dan SubhanAllah, itu yang namanya Ara, kalo senyum giginya keputihan karena gak pernah kumur-kumur make Resik-V sabun sirih.

Karena emang Ara lebih seneng mandi bola, gue memutuskan untuk bergabung dengan anak anak sesat aliran sungai. Kita nyanyi-nyanyi, dari dangdut, koplo, pop, sampai nyanyi dalam hati masing-masing yang lukanya tak terlihat.

Banyak jadwal yang sudah diatur selama di Jogja, seperti ke Bukit Bintang, Gembira Loka Zoo atau ke Sarkem.

Bersama dengan berlarinya waktu, kita malam minggu di Bukit Bintang, melihat kota Jogja yang lampunya tamaram kek kunang-kunang lowbat

Selama di Bukit bintang gue jutek sama gelas kopi yang isinya tumpah karena gak gue jamah. Gue merasa bahagia karena bisa kumpul sama teman-teman yang sudah kenal tapi sebagian jarang atau bahkan belum bertemu.

Untuk ke Sarkem, gue gak berani kata mamah jajan sembarangan bikin sakit perut. Apalagi di sana banyak yang basi. Jadi, lebih baik makan yang sehat saja seperti semur jengkol atau cireng.

Sebaliknya dari Bukit Bintang, gue meriang, panas dingin, keringet dingin, sampai muntah-muntah. Terima kasih Jogja, kau menerima muntahanku di tanah pelajar. Oiyah, satu hal yang gue inget saat itu, Ibu gue udah makan belum ya?

Bersambung eaaapz. Weeeek! Gue ke Jogja, jangan iri yaaaaa. Mandi make air Jogja. Dingin.

Jogja #2

2 comments:

Terimakasih sudah memberikan komentar.