Friday, September 6, 2013

Biar Norak Tapi Bahagia

"Abi... Umi ke toilet dulu ya", gue mendengar percakapan dua anak muda yang lagi dimabuk cinta. Dan masih banyak lagi panggilan keren orang yang pacaran, kayak "ayah bunda, jeyek pecek dll". Jujur saat denger itu gue ketawa tapi gue sadar bahwa itu bahagianya dia mau bagaimana pun orang yang sedang jatuh cinta kadang emang bakal norak. You know ''jatuh cinta membuat dunia milik berdua'', mau guling-gulingan di semak-semak juga mereka pasti bahagia. Kita, gak seharusnya mengusik kebahagiaan mereka, lebih baik sih ketawa aja terus bodoamatin. Gue sendiri lebih suka manggil nama pacar seperti orang tuanya manggil dia.

Kita semua pernah ada pada masa alay, gue pun pernah alay dengan ngetik ''aQ Ch4y4nK qMuh", gue gak malu, karena pada masa itu gue ngerasa bahagia.. Tapi pada waktunya gue pun sadar kalau itu ngerusak mata pembacanya.

Berbagai macam tingkah laku orang yang jatuh cinta emang bakal terlihat norak, kita yang ngeliat ikutan ketawa, berarti kita sama-sama bahagia bukan? Jangan malah mengusik kebahagiaan orang lain.. Biarkan mereka norak tapi mereka bahagia kok dengan apa yang mereka perbuat.

Pernah liat yang di twitter, nyantumin nama pacar di bionya? Pertama gue pikir, ngapain nyantumin nama pacar di bio, mending di buku nikah atau di hati aja. Tapi setelah ada bisikan ghaib, gue sadar bahwa mereka bahagia dengan apa yang mereka lakukan, gue cuma bisa ikut ketawa dan gue merasa bahagia juga. Tapi beda hal kalo gebetan gue nyantumin nama pacarnya di-bio, gue pasti sedih, pengen tetep ngegebet tapi gue gak mau jadi perusak hubungan orang lain.

Ada pula yang RT-RT-an di twitter ngobrolnya, dari yang pacaran sampe bot magang, mereka pun berbuat seperti itu sebagian dimata orang lain terlihat norak, tapi buat mereka bahagia. Lagi-lagi kita yang ikut ketawa kan?

Ada temen gue, dia ke bioskop sama pacarnya terus bilang "Sayang, tivinya gede banget ya", ini norak, tapi mereka bahagia dan tertawa.

Gue pernah chat sama temen, lagi asik bercanda tiba-tiba dia ngechat ketawa "wkwkwkwkw", lah gue pun binggung dia kayaknya seneng banget, akhirnya gue ikut ketawa juga, ternyata yang terlihat norak malah lucu dan bahagia.

Masih banyak kebahagiaan mereka yang terlihat norak dimata kita tapi kita tertawa bukan saat melihatnya? Berarti kita sama-sama bahagia. Cara terbaik adalah menghormati kebahagiaan orang lain tanpa mengusiknya. Mereka akan sadar pada waktunya kalau kebahagiaan mereka lebay dan menjijikan buat 'kaum jomblo dan fakir cinta'.

Menurut kesotoyan gue, ''norak terjadi karena rasa bahagia yang berlebihan dan ada orang yang iri atau sirik dengan cara mengusik''

Hal norak tapi bahagia apa yang pernah lo lakuin sama pacar lo?

3 comments:

  1. Pacaran di twitter, RT2annya sampe bikin jomblo terusik, si dia foto sambil nulis nama gue di tablet terus di share ke twitter, besoknya dia bikin lagi di jari-jarinya. Mirip tatoo synyster gates, tapi pake nama gue.

    Norak, tapi ya emang bahagia yan, begitulah..

    ReplyDelete
  2. Ini khilaf apaan gue baca sampe abis bawah. :))))

    ReplyDelete
  3. Setelah baca ini, langsung mendapatkan ilham :))

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar.