Tuesday, June 4, 2013

Rokok dan Semboyannya


Yups, kali ini gue mau membahas rokok dan semboyannya. Entahlah banyak banget semboyan-semboyan merokok yang mungkin bagi kalangangan anak-anak baru gede dan anak-anak baru tumbuh tete itu keren.

Oiyah, gue juga seorang perokok walaupun tidak terlalu aktif tapi tetep saja perokok. Merokok gak baik ya, apalagi buat kesehatan. Kalau merokok yang sehat itu sambil berenang nyebrangin selat sunda. 
Nah... 'semboyan-semboyan perokok' yang sepertinya emang sering banget diucapin pas lagi nongkrong itu sebagai berikut..... Jengjengjeng... Backsound, Aku Anak Sehat.

1. Gak Ngerokok Banci 

Hellooowww... Udeh 2013 masih aja make kata-kata ini, coba kita telaah bersama, pahami, resapi. 

Gue pernah ngalamin kejadian ini, lagi asik nongkrong di warung kopi dan temen nawarin rokok.. Dengan tampang keren walau kere gue bilang; 'Maaf, gak ngerokok broh!...' Dua kedipan kemudian temen-temen gue ketawa dan mereka bilang 'Gak ngeroko? Banci lo ahhh'.. Ya, gue cuma bisa cengegesan sambil nunjuk ada banci ke arah kita dengan ngepulin asep rokok kereteknya.. Mereka seketika diam, membisu, tak tau arah jalan pulang dan tak bisa bangkit lagi. 

FYI, Saat itu emang gue gak ngerokok, karena lagi bengek aja. 

Jadi dengan gak ngerokok, kita gak bakal jadi banci. Toh banci, bencong atau waria dan sejenisnya pun ngerokok.. Malah mereka kalau ngerokok itu udeh kayak tungku dapur. Ngebulnye ora berenti. 

2. Gak Ngerokok, Gak Keren 

Kadang gue heran sama orang-orang yang bilang ngerokok itu keren, ngerokok itu macho, ngerokok itu ngondek. Entahlah.. 

Kejadian ini lagi-lagi terulang sama gue, waktu itu lagi asik mancing ikan di empang orang. Walau ada perasaan tegang namun menyenangkan, ibarat mancing ikan di empang orang. Temen dateng, terus bilang.. 'Broh! Rokok nih', 'uhuk! gak ah' jawab gue, dengan gengsi level konde nyi pelet.. Tiga kedip kemudian temen gue yang mukenye not responding bilang 'Halaaahhh, gak keren ah lo! Baskom pelet'.. Oke, gue sedih :( 

Jadi, orang yang bilang ngerokok itu keren, mungkin mukenye 404 not found. 

3. Gak Macho 

Macho? Mantan Chopet atau... Ah garing lo! Selangkangan kobra... 

Kalau ada temen kalian atau gue yang bilang 'Lu gak ngerokok? Gak macho ahhh..' mending gebukin aja. Soalnya orang-orang yang macho dan bertubuh besar serta ototnya kayak kawat dan tulangnya besi itu mereka pasti sehat, menjaga tubuhnya jadi gak bakal merokok apalagi ngisep asep tabunan. 

Mereka suka susu, saya juga suka susu. Bodohnya kalau yang enggak suka susu. Susu itu selain nikmat juga sehat.. Apeuu. 

Jadi segitu aja tentang rokoknya, saya perokok tapi saya tahu dimana harus merokok.. 
Sudut pojokan deket colokan, smoking area. 

Oiyah, ada kesialan perihal rokok, ketika tinggal sebatang, ternyata bakarnya terbalik.. Oke bye~

1 comment:

  1. Bang kalau cewek suka ngerokok itu sehat nggak ? Tapi rokoknya rokok daging bang..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar.