Monday, March 18, 2013

Story Of My Journey at Depok

Gue ini jarang keluar rumah buat main, sekalinya keluar rumah gue putuskan untuk lewat pintu.


Kali ini, gue diajak temen buat maen ke Depok, lebih tepatnya Margo City. Butuh perjuangan lebih buat nyampe ke tempat itu. halangan rintangan udah jadi hal biasa buat gue. Hal yang membuat perjalanan menjadi lebih mengesankan. Entah kenapa hari itu gue memutuskan untuk ke sana, padahal temen gue Iqbal gak tau jalan menuju Margo City di Depok dan gue pun gak tau jalan ke sana. Dengan keadaan gue yang baru aja sembuh dari sakit hati akhirnya gue putuskan untuk naik motor aja, soalnya kalau jalan capek.. 

Gue sama Iqbal berangkat agak sorean supaya gak kepanasan, masa iya gue berangkat jam 12 siang tepat, pak mali kalau kata emak gue. maklum soalnya bikin kulit kebakar.. yasalammm.. udah kayak cewek bae.

Baru perjalan sampe di Lebak Bulus. oiyah, gue sama Iqbal menggunakan motor dan lebih jelasnya motor Iqbal dan berangkat dari rumah gue di Ciater-BSD. Gue sih ora punya motor, adanya motor-motoran. Baru sampe lampu merah Lebak Bulus gue memutuskan buat nanya sama pengendara motor lain..

Orang pertama yang gue tanya ini anak muda, gue kira anak muda itu gaul yak, oke akhirnya gue tanya. "mas, kalau mau ke depok lewat mana ya?", "Gue, ora tauk mas, gue bae kesasar ini". Yasalam.... Apa kata bangsa ini. apa kata ibu kartini dan apa kata google maps. Gue cuma bisa ngetawain dia di dalem hati, padahal gue juga ora tau jalan tujuan gue.

Akhirnya gue memutuskan untuk nyuruh Iqbal ke pom bensin dulu, bukan motornya yang kehabisan bensin tapi gue yang aus. pengen nenggak solar. iya, itu bohong akal-akalan gue bae biar lucu. Pas udah sampe di pom bensin gue nanya sama mas mas yang megang selang bensin, "mas, kalau mau ke Margo City Depok itu lewat mana yah", "lewat jalan mas, jalan yang baik dan diridhoi oleh Allah SWT". Lagi-lagi itu akal-akalan gue bae biar lucu. Ditunjukin sama orang itu jalan ke Margo City dengan baik dan benar.

Sesampainya di Margo City gue elap-elap jambul dulu, soalnya pasti banyak dedek-dedek unyu yang menor-menor kayak permen lolipop..

Baru kali itu gue ke emol lagi, biasanya gue duduk selonjoran di warteg, buat gue warteg itu tempat paling enak buat nongkrong. apalagi kalau mbak-mbaknya cakep.. bahahahahak!

Memasuki emol gue lewat pintu, dengan sopan kaki kanan dulu. gue berjalan menuju lantai 2 untuk ke toko buku. tumben banget gue ke toko buku, semua emang udah rencana kita ke toko buku untuk nemuin Widya dan Galih yang udah di sana. Sesampainya di toko buku itu ternyata Galih dan Widya belum juga dateng.. anjissss! *gegoleran di emol* *ademm*

masih nunggu..

nunggu yang udah pasti..

Buat gue kalau sesuatu yang ditunggu enggak pasti, gue bakal memilih untuk pergi daripada menunggu.

Akhirnya setelah kurang lebih jam di tangan temen gue dilihat tiga kali Galih dateng juga dengan setelan bapak-bapaknya yang make jas dan kemeja. Yeah, Galih saat itu kayak orang baru balik kondangan dengan cacing-cacing di perut bahagia makan perasmanan padahal ngamplopin cuma goban...

Gue santai aja nungguin dia nge-MC di acara tentang buku-buku gitu. 

Setelah selesai kita bingung mau ngapain lagi, soalnya ujan badai cetar membahana, Sambil nungguin hujannya reda gue, Iqbal dan Widya duduk-duduk telantar. Sedangkan Galih masih ada urusan..

Hujannya udah reda, gue sama Iqbal memutuskan untuk bergegas cabut, soalnya takut hujan lagi..

Dan ternyata....

Kita kehujanan lagi.. Iqbal mengambil ide, untung aja gak diteriakin maling. dia memilih buat nongkrong asik di warkop sembari nunggu ujan reda..

Muke loe jauh Bal.. ngerusak pemandangan gelas bae..
Selesai ngopi dan makan mie rebus supaya badan anget-anget sawan. kita jalan lagi buat bergegas sampe rumah..
..................
...........................
................................... *ceritanya diam sepanjang jalan, ora ngapa-ngapain*

Dan ora kerasa udah sampe rumah bae, soalnya Iqbal yang bawa motor, sedangkan gue di belakang santai maenan handphone. :))

Bang.. kiri. :))
Yap, sampai sini aja dulu, nanti ada cerita bagian ke dua, tiga, empat dan lima.. :)))

PS: Gue nganggap Iqbal temen, tapi gue rasa dia ora mau dianggap temen sama gue :))

9 comments:

  1. Baahahhaha "mas, kalau mau ke Margo City Depok itu lewat mana yah", "lewat jalan mas, jalan yang baik dan diridhoi oleh Allah SWT". Lagi-lagi itu akal-akalan gue bae biar lucu. FAAAAK!! :))

    ReplyDelete
  2. Makanya kalo ngapa ngapain tuh melek kak, biar ga salah mulu X")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udeh melek, mungkin aja karena gak ada kamu di sisi kaka. Eaaak.. Cuih. :'))

      Delete
  3. wkakakakak
    ngakak bacanya, menghibur...

    ReplyDelete
  4. "Sesampainya di toko buku itu ternyata Galih dan Widya belum juga dateng.. anjissss! *gegoleran di emol* *ademm*"

    Bhahahahahaa,,, gak mungkin smpe gegoleran di emol.. pasti lgsg ditangkep sekuriti =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ditangkep kok, kan gegolerannya di luar, itu pun cuma duduk-duduk sambil ngeliatin dedek-dedek unyu. X))

      Delete
  5. Hmm lebih suka gaya nulisnya masmblo yang dulu sih daripada ini hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dulu cablak yes, tapi tutur katanya gak beraturan. Sekarang agak sedikit rapih tapi gak cablak. X'))

      Oke. Thanks atas pemberitahuannya. Saya akan memperbaiki tulisan saya.

      Delete

Terimakasih sudah memberikan komentar.